INFO PULAU PARI

Sebelum berlibur, anda tentu perlu menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari keperluan saat keberangkatan, saat berada di tempat tujuan, hingga kepulangan. Nah, ketika anda merencanakan liburan ke Pulau Pari, mungkin ada beberapa pertanyaan yang masih mengganjal di benak anda. Beberapa pertanyaan berikut kerap diajukan oleh calon pengunjung kepada kami dan mungkin bisa menjadi referensi bagi anda, berikut info pulau pari yang dapat kami berikan;

Transportasi apa yang digunakan untuk ke Pulau Pari?

Moda transportasi yang tersedia ada kapal tongkang atau ferry dan speedboat. Jika Anda prefer menggunakan kapal ongkang atau ferry, maka meeting point dilakukan di pelabuhan Kali Adem. Tapi, jika Anda ingin menggunakan speedboat, meeting point dilakukan di dermaga Marina Ancol.

Apakah kapal berangkat setiap hari? Pukul berapa saja jadwalnya?

Tentu saja. Kapal ready pukul 7.00 WIB dan berangkat ke Pulau Pari pada pukul 8.00 WIB. Khusus weekend, ada penambahan jadwal di pukul 11.00 WIB. Jadi bagi Anda yang tidak kebagian tempat di pagi hari atau telat datang bisa mengikuti keberangkatan di pukul 11.00 WIB tersebut.

Berapa lama waktu tempuh menuju Pulau Pari?

Waktu tempuh beragam untuk menuju Pulau Pari. Tergantung moda transportasi apa yang digunakan. Untuk kapal tongkang atau ferry membutuhkan waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Namun, untuk speedboat bisa lebih cepat yakni sekitar 45 menit saja.

Selain dari segi waktu, apa perbedaan menggunakan kapal tongkang atau ferry dengan speedboat?

Perbedaan utamanya terletak dari sisi kenyamanan. Speedboat ditujukan untuk wisatawan yang ingin merasakan pelayanan eksklusif. Karena itu biayanya lebih mahal. Sedangkan kapal tongkang atau ferry lebih ekonomis.

Apakah perjalanan ke Pulau Pari aman?

Pada dasarnya, perjalanan ke Pulau Pari aman. Saat cuaca bagus, ombak laut biasanya juga bersahabat. Namun, ada kalanya cuaca kurang bersahabat dan gelombang laut tinggi. Jika cuaca terlalu ekstrim, demi kebaikan bersama kami berhak menunda keberangkatan sampai keadaan membaik.

Bagaimana kondisi akomodasi di sana?

Di Pulau Pari tersedia beragam penginapan. Mulai dari yang eksklusif hingga yang di bawah standar. Namun, untuk kepuasan klien kami selalu mempersiapkan akomodasi eksklusif dan full fasilitas pendukung.

Perlukah pengunjung membawa perlengkapan tenda apabila ingin berkemah?

Sebaiknya tidak (meskipun tidak ada larangan untuk membawa tenda sendiri, namun itu cukup merepotkan perjalanan Anda). Sebab, pihak pengelola menyediakan tenda yang dapat disewa pengunjung yang ingin berkemah di sekitar pantai. Jadi bisa lebih praktis.

Apakah Pulau Pari aman didatangi wisatawan? Mengingat letaknya jauh di seberang laut.

Meskipun Pulau Pari termasuk pulau terpencil yang jauh dari kota, namun di sini aman. Beberapa orang petugas keamanan dipersiapkan dan tersebar di beberapa titik.

Apakah di Pulau Pari tersedia Anjungan Tunai Mandiri?

Sampai saat ini belum tersedia fasilitas mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur ke Pulau Pari diharapkan membawa uang tunai yang cukup agar tidak kehabisan saat berada di sana.

Apakah pengunjung yang membawa anak-anak dikenakan biaya?

Khusus untuk anak-anak di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya alias free. Namun kebutuhan makan, snack, obat-obatan, popok, dan sebagainya tidak menjadi tanggung jawab kami.

Demikian lah info pulau pari di kepulauan seribu yang dapat kami berikan, selamat berlibur!